• HOME PAGE
  • TIPS HIDUP SEHAT
  • BISNIS ONLINE
  • SMS GRATIS
  • TUKARAN LINK
  • SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA INI !!

    Rabu, 06 Maret 2013

    ANDROID DAN SOLUSI GAGAL DOWNLOAD APLIKASI DI PLAY STORE

    Gadget Android milik raksasa internet Google saat ini sudah sangat populer di kalangan pecinta teknologi nirkabel. Apalagi Google memanjakan pengguna dengan aplikasi gratis maupun berbayar yang bisa di download di Google Play Store (dulu google market). 
    Akan banyak pengguna yang kecewa ketika  membeli Tablet maupun Handphone Android, kadang tidak bisa mendownload berbagai aplikasi di Google Play Store. Hal ini saya alami juga ketika membeli HP Android Ice Cream Sandwich 4 milik pabrikan Negara China. 
    Setelah googling begitu lama ternyata mudah saja untuk sukses download berbagai aplikasi di Google Play Store. 
    Ternyata ada banyak produk Android memiliki Access Point Name (APN) dan Proxy bawaan   default yang telah ditanamkan pabrik Tablet maupun Handphone bersangkutan. Sehingga ketika kita hendak mendownload selalu ada pemberitahuan error atau gagal dan sebagainya.
    Solusi termudahnya adalah mengganti APN dan Proxy bawaan  pabrikan dengan APN anda sendiri. Caranya yaitu, masuklah ke Pengaturan Sistem, cari menu Nirkabel dan Jaringan kemudian klik Jaringan Selular lalu klik Access Point  Name (APN). Pilihlah operator seluler yang anda gunakan, maka akan muncul menu APN default dari pabrik dan tidak bisa di edit sama sekali. 
    Oleh sebab itu silahkan anda buat APN Baru dengan cara menekan tombol dobel kotak di kiri bawah HP maupun Tablet. Klik APN Baru kemudian isikan Nama Koneksi, Nama APN, Proxy dikosongkan saja, isikan nama pengguna dan sandi punya anda sendiri lalu  di save. Terakhir silahkan anda aktifkan APN yang sudah anda buat tadi dan selesai. 
    Silahkan anda download aplikasi sepuas-puasnya di Google Play Store....
    Salam Sukses....

    2 komentar: